208 KPTA GORONTALO BUKAN TIDAK TAHU TAPI TIDAK TELITI

Kegiatan Pengadilan

KPTA GORONTALO : ADA TEMUAN HATIWASDA BUKAN KARENA TIDAK TAHU,
TAPI KURANG TELITI

pmbinaankptaKetua PA Suwawa H. Amidudin Hinelo, S.Ag Bersama KPTA Gorontalo dan Sekretaris

Ketua PTA Gorontalo Drs. H. Ibrahim Kardi, SH., M.Hum menegaskan agar seluruh aparatur Pengadilan Agama Suwawa agar lebih teliti lagi dalam melaksanakan pekerjaan. “Saya yakin temuan-temuan Hakim Tinggi Pengawas bukan karena ketidaktahuan tetapi karena ketidak telitian. Kemudian jangan juga ada kata nanti atau menunda pekerjaan, semestinya kita harus malu bila pekerjaan kita tak selesai sesuai target”. Inilah salah satu poin penting yang ditegaskan Ketua PTA Gorontalo Drs. H. Ibrahim Kardi, SH. M.Hum dalam pembinaannya di Pengadilan Agama Suwawa.

Dihadapan aparat PA Suwawa, orang nomor 1 di PTA Gorontalo ini meminta kepada Pimpinan PA Suwawa agar senantiasa mengawasi kebersihan kerapian dan keindahan kantor PA Suwawa. “Meski PA Suwawa belum masuk dalam usulan penilaian ZI, tapi K3 ini harus tetap dipertahankan karena PA Suwawa telah mendapat juara 3 nasional untuk satker baru pada lomba Dekorum yang lalu. Kantor ini memang bukan milik kita, tapi disinilah kita menjemput rezeki, sehingga harus kita jaga dan kita rawat”, tambah Ibrahim Kardi menyemangati.

Lebih lanjut KPTA Gorontalo mengingatkan kepada seluruh jajaran PA Suwawa agar berhati-hati dalam bermain media sosial. Bilamana ada informasi yang belum jelas asal usulnya agar jangan langsung disebarluaskan di media social. “Kalau dulu mulutmu harimau, kalau saat ini jarimu harimaumu”, tegas KPTA Gorontalo.

Disisi lain Harsono Hamzah, S.Ag. sekretaris PTA Gorontalo yang mendampingi KPTA Gorontalo, mengungkapkan agar rambu-rambu penunjuk arah segara dilengkapi. Utamanya untuk rambu-rambu difabel termasuk fasilitas khusus untuk difabel agar segera dilengkapi sarananya.

Kunjungan kerja KPTA Gorontalo ini dalam rangka pelaksanaan pengawasan dan pembinaan regular yang dimulai dengan pengawasan virtual pada tanggal 16 Juni 2020, kemudian konfirmasi eviden pengawasan dan yang terakhir pembinaan KPTA Gorontalo pada tanggal 1 juli 2020. (Humas PA Suwawa)